-          Bentuk segi lima beraturan melambangkan keteguhan sikap dari korps Taruna dan Taruni resimen mahasiswa mahadipa satuan 921 yos sudarso dan melambangkan juga panca setya taruna / taruni stimart “ amni ” semarang.

-          Padi dan Kapas menggambarkan dasar bernegara dan pandangan hidup bangsa Indonesia, yaitu Pancasila.

-          Kadga (ponyard) terhunus tegak menghadap ke bawah bermakna setiap Taruna / ni memegang teguh sikap disiplin, jujur, rela berkorban,sebagai pribadi  yang sadar akan tanggung jawab serta kehormatan akan pembelaan negara dan tidak kenal menyerah,sebagai pribadi yang  penolong sesama tanpa mengutamakan kepentingan pribadi, berjiwa luhur dan selalu waspada sebagai anggota Resimen Mahasiswa Indonesia.

-          Bintang melambangkan Taruna / ni sebagai pribadi yang berjiwa ksatria dan bertakwa kepada Tuhan Yang Mahaesa serta membela kebenaran dan keadilan.

-          Jangkar menggambarkan Lambang Korps Taruna Resimen Mahasiswa Indonesia Satuan 921 YOS SUDARSO STIMART “ AMNI ” Semarang sebagai satuan yang didirikan di perguruan tinggi yang bergerak dibidang kemaritiman.

-          Brevet utama melambangkan brevet yang mewakili seluruh jurusan pendidikan di STIMART “ AMNI ” Semarang sebagai suatu Unit Kegiatan Taruna.

-          Buku/kitab, melambangkan ketekunan Taruna / ni dalam mencapai profesionalisme dan menyiapkan diri sebagai organisator dan pemimpin yang bijaksana.

-          Semboyan dan nama satuan menjelaskan bahwa Korps Taruna dan Taruni Resimen Mahasiswa Mahadipa satuan 921 YOS SUDARSO adalah satuan menwa yang ada di Sekolah Tinggi Maritim dan Transport “ Akademi Maritim Nasional Indonesia ” Semarang.

 

About these ads