Semarang, CyberNews. Sejumlah 628  mahasiswa dan taruna Stimart AMNI, ditempa latihan taekwondo. Tempaan itu berupa  long march dari Kampus Biru STIMART AMNI  Jl Soekarno-Hatta 180 menuju Tembalang pada Sabtu (23/4) lalu. Kegiatan di dampingi oleh perwira Kepolisian, Angkatan Laut, Angkatan Darat, serta pengasuh senior mereka.

Menurut Pembantu Ketua III Stimart AMNI Supriyanto MM yang sekaligus pembina taekwondo kampus tersebut, kegiatan itu bertujuan menyalurkan kelebihan energi yang sering terjadi pada usia mereka. Energi-energi itu diharapkan bisa disalurkan dengan kegiatan positif di antaranya dengan berlatih taekwondo.

“Kami selalu mengarahkan kepada para mahasiswa dan taruna untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Oleh karena itu, salah satu bentuk kegiatan yang positif dan membentuk karakter adalah olah raga bela diri taekwondo.” kata Supri yang juga pelatih taekwondo TI Semarang didampingi Humas Stimart AMNI Adenanthera.

Supri menyatakan komitmennya terus membina taekwondo di AMNI. Sejauh ini sumbangsih taekwondoin AMNI kepada TI Semarang terus diupayakan. Beberapa alumnus sekolah itu, saat ini menjadi pelatih dan wasit betaraf nasional.

“Sebenarnya taekwondo bukan semata untuk prestasi. Lebih dari itu olah raga asli Korea itu bisa untuk penyeimbang kebugaran tubuh. Banyak hal didapat dari taekwondo. Selain prestasi, penguasaan cabang ini juga bisa untuk kebugaran dan membela diri. Terlebih para taruna nantinya menjadi pelaut yang tentunya perlu tubuh yang sehat sehingga percaya diri dan punya mental dan kepribadian diandalkan,” katanya.

(Khundori Rakasiwi/CN26)

MENWA921YOSSUDARSO/NEWS/2011